Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Aplikasi Penerjemah dengan Grammar Terbaik di Android

Aplikasi Translator adalah sebuah aplikasi yang berguna untuk membantu kita dalam menerjemahkan bahasa asing khususnya bahasa inggris. Meskipun kita tahu bahwa sedari dulu, google sudah menyediakan fitur translator bernama Google Translate. Akan tetapi terkadang hasil dari terjemahannya sangat jauh dari kata memuaskan, salah satu masalah utamanya adalah Grammar. Yap, grammar menjadi problem yang hingga kini masih sulit dipecahkan oleh developer aplikasi / programmer dunia, penyebabnya tidak lain adalah perbedaan bahasa, penyampaian, maksud, tujuan dan lainnya di setiap bahasa yang berbeda-beda.

7 Aplikasi Penerjemah dengan Grammar Terbaik di Android

Aplikasi translater juga dapat berfungsi sebagai alat komunikasi, tujuannya tidak lain adalah agar orang asing paham dengan maksud dan tujuan kita tanpa harus kita pelajari terlebih dahulu yang mana akan menghemat waktu dan tenaga. Dan berfungsi juga bagi kamu yang hendak belajar bahasa asing tentunya.

Salah satu translator terbaik yang sering digunakan adalah Google Translate, namun tahukah kamu bahwa banyak sekali aplikasi penerjemah lain selain google translate? Dan bahkan mungkin lebih baik dari google translate itu sendiri. Apakah itu? Simak rekomendasi aplikasi penerjemah terbaik berikut.

1. Microsoft Translator

Microsoft sepertinya enggan kalah dari Google, mereka juga merancang sebuah aplikasi penerjemah yang bernama Microsoft Translator. Tidak main-main, aplikasi ini bahkan bisa dikatakan lebih baik dari google translator, bagaimana bisa? Pertama dari segi grammar, banyak yang berspekulasi bahwa grammar di Microsoft Translator ini jauh lebih baik dibanding google translate. Kemudian, aneka bahasa yang tersedia juga tidak kalah lengkapnya loh, Microsoft Translator setidaknya menyediakan lebih dari 60 pilihan bahasa. Kabar baiknya lagi bahwa semua data translator di aplikasi ini bisa diunduh dan digunakan secara offline. Sangat menarik bukan?

Selain itu tersedia pula fitur translate percakapan dua arah(up to 100 orang), petunjuk pengucapan, mendukung platform android dan terjemahan alternatif. Dari segi tampilannya, Microsoft Translator memiliki UI yang minimalis dan simple, dan yang paling saya suka adalah tidak adanya iklan yang mengganggu didalamnya dan dapat didownload secara gratis tanpa harus membayar versi premium.

2. Dict.cc Dictionary

Dict.cc Dictionary adalah aplikasi penerjemah multibahasa, aplikasi ini bisa menerjemahkan banyak bahasa asing seperti bahasa Inggris, Portugis, Latin, Rusia, Italia dan masih banyak lagi.

Aplikasi Dict.cc Dictionary sangat ringan yang hanya berukuran sekitar 5mb dan bisa digunakan dalam keadaan offline atau tanpa internet sekalipun. Kekurangan dari apk Dict.cc Dictionary mungkin cuma dibagian fiturnya saja, karena tidak seperti aplikasi translate diatas, apps Dict.cc Dictionary ini hanya bisa menerjemahkan perkata saja.

Meskipun demikian, app Dict.cc Dictionary sangat direkomendasikan oleh koranspace karena memiliki beberapa fitur favorit seperti penerjemah suara dan dapat digunakan secara offline. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis dan berbayar. Untuk versi gratisnya hanya akan mendukung beberapa bahasa saja sementara untuk versi premiumnya akan mendukung semua bahasa yang disediakan oleh developer. Selain itu untuk versi berbayarnya kamu tidak akan mendapati iklan didalamnya.

3. BK Translate

BK Translate sebenarnya bukanlah sebuah aplikasi melainkan developer dari aplikasi translator. Jika kamu mengetikkan keyword "BK Translate" di google playstore, maka kamu akan menemukan berbagai aplikasi translator buatan dari Developer BK Translate. BK Translate telah membuild segudang aplikasi translator dari berbagai bahasa seperti bahasa Inggris, Indonesia, Spanyol, Jerman, Arab dan masih banyak lagi.

Semua aplikasi memiliki cara kerja dan fitur yang sama, kamu dapat memilih untuk menggunakan fitur suara atau teks. Aplikasinya di desain sedemikian mungkin agar mudah digunakan dan simple.

4. Dict Box

Sama halnya seperti BK Translate, Dict Box juga mempunyai banyak versi aplikasi di google playstore. Setiap versi nya memiliki fitur yang mendukung bahasa dari berbagai negara seperti bahasa Inggris, Prancis, China, Korea, Spanyol, Arab dan lainnya. Menariknya, aplikasi Dict Box menyediakan banyak sekali fitur yang akan membantu mu dalam menerjemahkan bahasa asing. Beberapa fitur yang koranspace sukai diantaranya adalah translate offline, auto correct dan translate suara.

Tidak hanya itu, aplikasi Dict Box juga mempunyai fitur khusus buat kamu yang mau belajar menghafal bahasa asing. Juga dilengkapi dengan fitur kamera guna menerjemahkan kata dari sebuah gambar atau objek. Overall, aplikasi ini sangat mudah digunakan dan tidak akan membuat bingung bagi pengguna baru sekalipun.

5. Naver Papago

Naver Papago adalah aplikasi translator dari Naver. Bagi yang belum tahu, Naver adalah search engine seperti google yang sanga populer di Korea Selatan. Baik secara fitur maupun database nya, Papago sangat mirip dengan google translate, perbedaannya mungkin hanya terletak di pilihannya bahasa yang tidak sebanyak google. Papago sampai detik ini hanya menyediakan 13 jenis bahasa saja.

Fitur unggulan di Papago diantaranya seperti, menerjemahkan teks, gambar, suara dan dukungan terjemahan offline maupun online. Dan yang membuat aplikasi ini menarik adalah fitur terjemahan dari tulisan tangan dan juga situs. Secara keseluruhan, Papago bisa dibilang masih dibawah google namun dari segi fiturnya sudah lebih dari cukup untuk digunakan.

6. Dictionary Linguee

Aplikasi Dictionary Linguee merupakan salah satu aplikasi kamus translate multibahasa terbaik dan terpopuler. Tampilannya sangat simpel dan mudah digunakan sehingga penggunaannya juga akan mudah untuk pengguna baru. Fitur-fiturnya pun sangat beragam seperti support offline, tersedia contoh kalimat, penerjemah suara dan lain-lain.

Kekurangan dari apk Dictionary Linguee mungkin hanya terdapat di ketersediaan bahasa nya yang belum terlalu banyak, namun overall apps Dictionary Linguee mampu menerjemahkan bahasa dengan grammar yang cukup bagus. Dan juga aplikasi ini juga bisa kamu gunakan sepenuhnya secara gratis dan tidak memiliki fitur premium seperti aplikasi sebelumnya.

7. Reverso Dictionary

Aplikasi penerjemah dengan grammar terbaik selanjutnya adalah Reverso Dictionary. Reverso Dictionary adalah aplikasi translator yang tidak kalah populer dari aplikasi sebelumnya. Reverso Dictionary mungkin tidak sebagus Dict.cc atau Dictionary, namun telah mendukung cukup banyak bahasa.

Adapun Fitur-fitur unggulannya seperti contoh kata atau kalimat, penerjemah audio suara, dapat digunakan secara offline dan lain-lain. Sama halnya seperti apk Dict Box, Reverso Dictionary sangat cocok buat kamu yang ingin belajar bahasa asing secara lebih menyenangkan, pasalnya di aplikasi ini tersedia permainan kata yang akan memudahkanmu dalam menghafal kata atau kalimat bahasa asing.

Itu dia list dan rekomendasi aplikasi penerjemah terbaik 2020 sekaligus alternatif Google Translate yang bisa kamu gunakan di android. Menurut penulis sendiri, dari semua aplikasi diatas Microsoft Translator adalah aplikasi yang paling saya rekomendasikan. Semoga bermanfaat yahh.

Post a Comment for "7 Aplikasi Penerjemah dengan Grammar Terbaik di Android"