Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Makna & Arti Mimpi yang Paling Sering Dialami

Setiap manusia pasti pernah mengalami yang namanya mimpi saat tidur. Mau itu mimpi buruk atau mimpi indah. Dan pasti kebanyakan dari kita akan merasa penasaran, sebenarnya apa sih arti mimpi yang barusan kita alami. Misalnya saja kita bermimpi terbang, mimpi dikejar hantu, mimpi jatuh dari ketinggian, mimpi digigit ular atau binatang buas, memimpikan seseorang dan masih banyak lagi. Maka dari itu koranspace sudah merangkumkan beberapa arti mimpi dibawah ini. Disimak ya..

Arti mimpi menurut islam

Yang perlu digaris bawahi disini adalah, mimpi bukan selalu tentang hal yang akan terjadi dimasa depan atau pertanda buruk. Mimpi merupakan anugrah dari Tuhan yang patut kita syukuri. Ada sebuah peneliti mengatakan bahwa mimpi merupakan tanda dari tingkat kecerdasan seseorang juga berperan dalam kesehatan pikiran.

Walaupun begitu, ada beberapa penjelasan terkait mimpi yang berasal dari berbagai kesimpulan dan kepercayaan, dimana hal tersebut akan membantumu untuk mengetahui arti mimpi yang kamu alami. Umumnya, mimpi itu bersifat tidak jelas atau abstrak, namun tidak jarang sebuah mimpi bisa terasa sangat jelas dan terngiang dipikiran kita. Untuk itulah koranspace akan membagikan informasi seputar arti mimpi yang berbasiskan dari sumber-sumber para ahli dibidangnya. Cekidott..

1. Arti Mimpi Dikejar Sesuatu

Mimpi dikejar oleh sesuatu adalah salah satu mimpi yang sering banget dialami dan dipertanyakan oleh kebanyakan orang. Ada mimpi dikejar binatang buas, dikejar hantu, dikejar mantan hehe.. dan masih banyak lagi. Lalu apa sih arti mimpi ini? Apakah mimpi dikejar adalah pertanda buruk?

Banyak peneliti penyimpulkan bahwa jika kamu mengalami mimpi dikejar itu berarti kamu sedang memiliki masalah atau rintangan dalam hidupmu namun kamu tidak tahu bagaimana cara untuk mengatasi rintangan atau masalah tersebut. Solusinya adalah kamu harus tetap berpikir tenang dan jangan terlalu over thinking menghadapi masalah hidup yang menimpa mu.

2. Arti Mimpi Jatuh

Pernah mengalami mimpi terjatuh dari ketinggian lalu secara tiba-tiba kamu terbangun dari tidurmu? Ternyata banyak orang bahkan hampir semua orang pernah mengalaminya loh.

Lalu sebenarnya apa sih arti mimpi jatuh ini? Mimpi terjatuh yang membuat terbangun dari tidur adalah pertanda bahwa kamu sedang menaruh perhatian secara berlebihan terhadap suatu hal. Dengan kata lain ada sebuah tekanan atau masalah yang secara tidak langsung menimbulkan kondisi alam bawah sadar Kamu senantiasa waspada.

3. Arti Mimpi Meninggal / Sekarat

Bila membayangkan mimpi mau meninggal atau dalam kondisi sekarat tentu sangat menyeramkan sekali bukan?. Bila Kamu memimpikannya, apa yang ada dalam benak kamu? Apakah arti dari mimpi itu mengerikan juga? Sebenarnya tidak, sejatinya mimpi itu tidak semenakutkan itu loh. Saat Kamu bermimpi meninggal atau sedang dalam keadaan sekarat maka ini bisa jadi pertanda bahwa Kamu ingin lepas dari sebuah keadaan. Misalnya dalam kondisi hubungan asmara, pekerjaan dan lainnya.

4. Arti Mimpi Diselingkuhi

Bila bermimpi pasangan sedang selingkuh, apa itu artinya? Mimpi yang satu ini juga sering didapati oleh sebagian orang.
Apakah pasanganmu akan benar-benar selingkuh di dunia nyata seperti didalam mimpimu? Alih-alih berpikir negatif, cobalah untuk tetap berpikir positif. Jangan sampai hanya karena mimpi, kamu jadi mencurigai pasanganmu ya.

Mimpi pasangan selingkuh bisa berarti bahwa kamu sedang merindukannya, atau kamu sedang menjalani hubungan jarak jauh (LDR). Bisa juga karena kurangnya waktu untuk berduaan lantaran kesibukan masing-masing.

5. Arti Mimpi Bersetubuh

Yang satu ini memang agak sedikit vulgar. Tapi ternyata mimpi berhubungan badan juga ada artinya loh. Apa artinya? Pernahkah Kamu penasaran dengan makna yang didapati di dalamnya? Mimpi bersetubuh sesungguhnya bisa diartikan dalam banyak hal. Misalnya apabila Kamu bermimpi berhubungan seksual dengan mantan kamu, maka bisa jadi Kamu masih memendam perasaan suka terhadapnya.

6. Arti Mimpi Telanjang

Mimpi tidak mengenakan pakaian atau telanjang memang kerap dimimpikan oleh banyak orang. Bahkan keadaannya benar-benar memalukan misalnya ditempat umum. Menurut Kamu apa artinya ini? Bila Kamu kerap mengalami atau memimpikannya, ini adalah sebuah gambaran adanya rasa gugup dalam diri kamu. Mungkin kegugupan itu bisa berasal dari kegugupan Kamu saat mendapat pekerjaan baru, naik jabatan dan lainnya.

7. Arti Mimpi Gigi Copot

Sekarang beberapa orang percaya apabila seseorang memimpikan gigi copot maka ini adalah pertanda bahwa akan ada yang meninggal. Benarkah demikian? Sebenarnya tidak, ini hanyalah mitos yang tidak memiliki dasar ilmiah yang mendukung. tidak sedikit Para ahli mimpi berpendapat bahwa mimpi itu menandakan bahwa seseorang berada dalam kondisi yang pesimis.

8. Arti Mimpi Bayi

Jenis mimpi berikutnya yang juga banyak dialami oleh orang orang adalah mimpi bayi. Beberapa orang yang sudah berpasangan berbalasan bahwa mungkin saja itu pertanda bahwa mereka akan memiliki anak. Namun, keakuratan arti itu belum bisa dibuktikan.

Mimpi bayi bisa mengartikan beberapa kondisi seperti apabila memimpikan bayi menangis ini berarti bahwa Kamu membutuhkan perhatian dari seseorang. Namun, apabila mimpi bayi tertawa ini menandakan bahwa Kamu sedang bahagia.

9. Arti Mimpi Benda Rusak

Apakah Kamu pernah bermimpi ada barang atau benda kesayanganmu yang rusak? Apabila iya, maka ini bisa diartikan sebagai tanda ada sesuatu dalam kehidupan Kamu yang butuh diperbaiki. Hal tersebut bisa mencangkup banyak kondisi yang mungkin mengganjal dalam pikiran kamu. Sebagai contoh keadaannya adalah hubungan dengan seseorang yang sedang tidak baik, level percaya diri yang rendah dan masih banyak lagi.

10. Arti Mimpi Terbang

Sebelumnya kita membahas soal mimpi terjatuh dari ketinggian, nah bagaimana dengan mimpi terbang apakah Kamu pernah mengalaminya? Bila mimpi terjatuh bisa menandakan bahwa Kamu dalam kondisi yang sedang cemas atau tertekan dan banyak masalah, maka mimpi terbang bermakna sebaliknya lho. Mimpi ini kemungkinan pertanda jika Kamu baru saja menyelesaikan pekerjaan atau sebuah persoalan yang tidak Kamu sadari.

Uraian diatas adalah deretan arti dan makna dari sebuah mimpi yang dipercaya oleh beberapa orang dengan akurat ada hubungannya dengan kehidupan. Yang lain lagi mungkin tidak mempercayainya. Apapun mimpi yang Kamu alami, sebaiknya jangan terpaku akan arti mimpi dan apa dampaknya dalam kehidupan nyata kamu ya. Semoga bermanfaat

Post a Comment for "10 Makna & Arti Mimpi yang Paling Sering Dialami"